Text
Esensi Ilmu Pengetahuan Alam Fisika untuk SMA/MA Kelas XII (Fase F)
Pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka dikembangkan berdasarkan kajian objektif di lapangan, Pertimbangannya karena tuntutan Sekinian. Buku ini dikemas dengan berorientasi pada kondisi peserta didik di indonesia. Pada Kurikulum Merdeka ini, peserta didik akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri sesuai minat, gaya belajar, dan kompetensi yang dimiliki.
Buku ESENSI ini disusun berdasarkan pedoman pada SK BSKAP Kemendikbudristek Nomor 033/H/KR/2022 tentang Capaian Pembelajaran pada Jenjang PAUD/TK, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah pada Kurikulum Merdeka, Nomor 262/M/2022 tentang Struktur Kurikulum, Nomor 22 Tahun 2022 tentang Standar Mutu Buku, Proses, dan Kaidah Penerbitan Buku, serta SK BSKAP Kemendikbudristek Nomor 009/H/KR/2022 tentang Dimensi Elemen dan Subelemen Profil Pelajar Pancasila.
Profil Pelajar Pancasila dijabarkan dalam 6 Dimensi Pokok Dasar. Pelaksanaannya melalui pembelajaran yang intensif, sistematis, dan terukur. Pencapaian karakter dalam Profil Pelajar Pancasila dilakukan melalui berbagai kegiatan, yaitu intrakurikuler, ekstrakurikuler, maupun kokurikuler. Pembelajaran buku ESENSI ini dikemas melalui program proyek. Baik Proyek (Riset) di setiap mata pelajaran maupun proyek gabungan antarmata pelajaran (Mega Proyek).
Terbitnya buku ESENSI ini, peserta didik akan dapat mengembangkan kompetensi yang dimiliki. Baik kompetensi kognitif, afektif, psikomotorik, maupun kompetensi literal lainnya. Kompetensi tersebut dapat menjadi bekal peserta didik untuk berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat. Pada akhirnya, peserta didik mampu beradaptasi diri dengan berbagai tuntutan zaman.
003364 | 530 Mey e | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain